Ingin Menguasai Cara Menganalisis dan Mengukur Keberhasilan Pemasaran Bisnis?
Kursus yang diajarkan oleh Google Career Certificates dengan Mentor dari Universitas Mahakarya Asia siap mengantarkan Anda dalam menguasai keterampilan analisis pemasaran bisnis.
Mengukur kesuksesan kampanye pemasaran adalah kunci untuk memastikan bahwa setiap upaya yang dilakukan memberikan hasil yang maksimal. Kursus Analisis dan Pengukuran Pemasaran adalah bagian dari Google Pemasaran Digital & E-commerce Sertifikat Profesional, dan akan membekali Anda dengan keterampilan untuk mengelola, menganalisis, dan menyesuaikan strategi pemasaran berdasarkan data yang Anda peroleh.
Apa yang Akan Anda Pelajari dari Kursus Ini?
Berbagai keterampilan krusial untuk menganalisis dan mengukur keberhasilan pemasaran bisnis yang dapat Anda pelajari, antara lain:
• Perencanaan dan Strategi Media:
Menyusun perencanaan media dan strategi untuk kampanye pemasaran yang sukses.
• Metrik dan Sasaran Kinerja
Mempelajari cara menetapkan sasaran kinerja dan mengevaluasi metrik untuk menilai keberhasilan kampanye.
• Analisis Data dan Anggaran
Menggunakan alat seperti Google Analytics dan Google Ads untuk mengukur kinerja dan menyesuaikan anggaran pemasaran.
• Mempresentasikan Hasil Kampanye
Membuat presentasi dan laporan yang efektif untuk memberi tahu pemangku kepentingan tentang kemajuan atau hasil kampanye.
Keunggulan Kursus
Ada beberapa keunggulan jika Anda mengikuti kursus untuk mengasah keterampilan dalam menganalisis bisnis, antara lain:
• Sertifikat Karier dari Google
Dapatkan sertifikat yang dapat ditambahkan ke profil LinkedIn, CV, atau resume Anda untuk meningkatkan peluang karier di bidang pemasaran digital.
• Pelatihan Langsung dari Para Ahli
Instruksi dari ahli di Google dan bimbingan langsung dari mentor Universitas Mahakarya Asia yang akan membantu Anda menguasai analitik pemasaran.
• Pemula Tingkat
Tidak diperlukan pengalaman sebelumnya. Kursus ini cocok untuk pemula yang ingin mempelajari cara mengukur dan mengoptimalkan kampanye pemasaran.
• Jadwal Fleksibel
Belajar sesuai dengan kecepatan Anda sendiri, tanpa tekanan waktu yang kaku.
Alasan Anda Harus Mengikuti Kursus Ini
Dengan keterampilan analisis yang tepat, Anda akan mampu menilai efektivitas kampanye pemasaran dan menyesuaikan strategi untuk memastikan pencapaian tujuan bisnis. Kursus ini memberi Anda alat dan wawasan untuk bekerja dengan data pemasaran, meningkatkan kinerja kampanye, dan memberikan laporan yang efektif kepada pemangku kepentingan.
Materi Kursus
Beberapa materi yang akan Anda dapat jika mengikuti kursus Analisis dan Pengukuran Pemasaran Bisnis
• Perencanaan Media dan Strategi
Merencanakan dan mengalokasikan pengeluaran anggaran pemasaran untuk mencapai hasil yang maksimal.
• Metrik Kinerja dan KPI
Mempelajari peran tujuan kinerja dan KPI dalam kampanye pemasaran dan cara mengukurnya.
• Menggunakan Alat Analitik
Menggunakan Google Analytics dan Google Ads untuk mengukur dan menganalisis kinerja kampanye.
• Mengukur ROI dan ROAS
Menentukan laba atas investasi (ROI) dan laba atas belanja iklan (ROAS) dari kampanye pemasaran.
Benefit yang Anda Dapatkan
• Portofolio yang Dapat Dibagikan
Selama kursus, Anda akan bekerja pada proyek yang dapat dimasukkan ke dalam portofolio pribadi Anda yang bisa langsung dibagikan dengan calon pemberi kerja.
• Akses ke Sumber Daya Karier
Setelah menyelesaikan kursus, Anda akan memiliki akses ke sumber daya karier yang membantu Anda terhubung dengan pemberi kerja yang mencari karyawan entry-level di bidang analisis pemasaran.
Segera daftarkan diri Anda, sebelum kehabisan kuota. Hanya dengan inventasi sebesar Rp1.500.000,00 Anda siap menguasai dunia pemasaran bisnis dalam menganalisa dan mengukur keberhasilannya.
Course Features
- Lecture 0
- Quiz 0
- Duration 45 menit
- Skill level All levels
- Language Bahasa Indonesia
- Students 125
- Assessments Yes
Curriculum
- 4 Sections
- 0 Lessons
- 14 Days
- Perencanaan dan Strategi MediaMenyusun perencanaan media dan strategi untuk kampanye pemasaran yang sukses.0
- Metrik dan Sasaran KinerjaMempelajari cara menetapkan sasaran kinerja dan mengevaluasi metrik untuk menilai keberhasilan kampanye.0
- Analisis Data dan AnggaranMenggunakan alat seperti Google Analytics dan Google Ads untuk mengukur kinerja dan menyesuaikan anggaran pemasaran.0
- Mempresentasikan Hasil KampanyeMembuat presentasi dan laporan yang efektif untuk memberi tahu pemangku kepentingan tentang kemajuan atau hasil kampanye.0